Jumat, 31 Oktober 2008

jack the ripper



Angel hair (rambut bidadari) merupakan benda alam yang masih misterius hingga kini. Bentuknya berupa serat berwarna putih, tidak berdiri sendiri (seperti benang) melainkan selalu berbentuk potongan (seperti snack gula kapas). Potongan ini ukurannya bermacam-macam, ada yang panjangnya cuma 13 cm, tapi ada juga yang mencapai 17 m (bukan salah ketik, memang maksudnya meter!).

September 1741, Hampshire (Inggris). Pada suatu pagi yang amat cerah para penduduk dibuat heran oleh turunnya ‘hujan sarang laba-laba’. Benda mirip sarang laba-laba ini berwarna putih dan berkilauan tertimpa sinar matahari, ukurannya sekitar 2,5 x 15 cm. Hujan angel hair tersebut berlangsung cukup lama sehingga banyak sekali angel hair di mana-mana, baik di tanah maupun pepohonan.

1914, Australia Selatan. Pada musim dingin angel hair berjatuhan di daerah ini, panjangnya antara 13-15 cm. Setelah jatuh ke tanah, angel hair ini dengan cepat mencair lalu menguap. Tiga minggu kemudian hujan angel hair kembali turun di daerah tersebut selama 1 jam.

1950, Philadelphia (Amerika). Dua polisi yang sedang berpatroli menyaksikan angel hair sepanjang 1,8 m berjatuhan. Sewaktu menyentuh tanah, angel hair tersebut berwarna ungu dan berkilauan seperti kristal. Ketika dipegang oleh salah satu polisi, angel hair ini mencair menjadi benda yang ringan, lengket dan tak berbau. Sekitar 25 menit kemudian semua angel hair menguap dan hilang.

1952, Oloron-Sainte-Marie (Perancis). Seorang kepala sekolah melaporkan bahwa dia melihat benda yang bentuknya kental berjatuhan, lalu dengan cepat menguap.

Masih banyak peristiwa turunnya angel hair ke bumi yang berhasil didokumentasi. Bentuknya pun bermacam-macam, ada yang mengatakan angel hair ini berbentuk potongan serat persegi panjang, ada pula yang melaporkan bentuknya seperti bola kapas. Yang menarik, beberapa peristiwa angel hair dibarengi dengan peristiwa penampakan UFO.

Phyllis Budinger, seorang ilmuwati dari Ohio meneliti angel hair yang dikumpulkan dari berbagai kota di Amerika. Dia menggunakan mikroskop terbaik untuk meneliti sample angel hair, dan menemukan bahwa angel hair terdiri dari sekelompok serat dan bukan serat yang sendiri-sendiri. Tiap serat ukurannya lebih kecil dari sarang laba-laba, dan dalam serat angel hair tidak terdapat droplet yang menjadi ciri khas sarang laba-laba. Belum diketahui pasti apakah angel hair memang berkaitan dengan laba-laba. Yang jelas angel hair berasal dari makhluk hidup, karena strukturnya terdiri dari polymer yang berisi protein-amide. (Polymer = sekumpulan molekul yang lebih kecil, amide = bahan berbasis ammonia).

Mangsa ketiga dan keempat Jack the Ripper ditemukan pada hari yang sama yaitu 30 September 1988. Kali ini korbannya adalah Elizabeth Stride, 45. Ia ditemui tewas berlumuran darah di Dutfield Yard kira-kira pukul 1.00 pagi dengan bekas cekikan dileher dan disinyalir ia mati kurang lebih 30 menit sebelum jasadnya ditemukan.

Pada malam itu pula, polisi sekali lagi dikejutkan dengan penemuan mayat yang juga ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan , kira-kira 1.6 kilometer dari lokasi penemuan mayat Elizabeth.
Korban kedua di hari itu adalah Catherine Eddowes, 46. Ia juga ditemukan dalam keadaan tewas berlumuran darah , ada bekas cekikan di lehernya, tubuhnya dibelah dari dada sampai selangkangan dan isi perutnya terburai keluar.
Tidak ketinggalan rahimnya juga ikut dipotong dan dikeluarkan, mukanya hancur karena dikuliti, kelopak mata kanannya dicungkil , hidung dan telinganya hampir putus. Korban tewas kurang 30 minit sebelum ditemukan.

Di TKP , Polisi menemukan sehelai syal/selendang milik sang korban yang berlumuran darah dan didekat-nya terdapat tulisan kapur pada dinding yang berbunyi:
"The Juwes are The men That Will not be Blamed For nothing" (Yahudi adalah pihak yang tidak akan bisa disalahkan tanpa sebab).
Dari sinilah Polisi bisa mengambil kesimpulan , bahwa seorang Yahudi-lah yang ada dibalik kasus pembunuhan berantai legendaris ini.

Sedangkan korban kelima diketahui bernama Mary Jane Kelly . "Ginger" , nama panggilan M.J.Kelly , juga ditemukan dengan kondisi yang sama mengerikannya dengan korban-korban lainnya. Jasadnya ditemukan pada 9 September 1988 , dikamar sewaannya yang berlokasi di Miller's Court, off Dorset Street, Spitalfields.



Lima Orang korban Keganasan Jack the Ripper


Beberapa dugaan-dugaan tentang sosok Jack the Ripper :


Jack The Ripper diduga memiliki kebencian sekaligus rasa takut terhadap wanita yang mendalam, dan itu juga menjelaskan kenapa dia "berkata" telah membawa pulang "rahim" wanita untuk disimpan (setengahnya "katanya" dia makan dan setengahnya dia kirim ke polisi lewat suratnya "The Hell"). Sesuatu yang wanita punya dan laki2 tidak. Selain itu dia juga membuat korbannya netral (tidak berkelamin) dengan memotong bagian2 tertentu yang membuat korbannya tidak dikenali lagi sebagai wanita. Juga, dia "berkata" telah membawa pulang ginjal dan telinga korbannya. Kalo jantung aku ngga tau.

Mengetahui jika korbannya selalu prostitute, mungkin dia semacam mempunyai dendam pribadi terhadap prostitute. Mungkin dia pernah disakiti/ditinggalkan orang yang begitu disayanginya untuk bekerja sebagai WTS (note: 95% wanita di East End meninggalkan keluarga dan anak-anaknya untuk bekerja sebagai WTS karena ekonomi yang benar-benar parah di tengah-tengah ibukota Inggris. Mungkin ibunya yang ingin dia bunuh?)

Ada juga dugaan kalau pelaku adalah seorang dokter atau setidaknya orang yang mempunyai latar belakang pendidikan kedokteran spesialisasi di bidang operasi bedah karena sayatan2 di tubuh korbannya sangat rapih yang hanya bisa dilakukan menggunakan alat-alat operasi/bedah kedokteran yang membutuhkan keahlian khusus.

kemungkinan besar masa lalunya suram. mungkin suram sekali. Dugaan polisi, pelakunya adalah tukang jagal, dokter, atau tukang cukur. Tidak harus dokter asalkan dia punya pengetahuan anatomi tubuh manusia.

Sumber

Tidak ada komentar: